Agro Bisnis Indonesia

Sunday, June 21, 2015

[Video] 18 Tanaman Pengusir Dan Anti Nyamuk

Nyamuk salah satu serangga ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala memiliki banyak faidah bagi orang-orang yang berakal dan bisa menggunakan akalnya, salah satunya adalah mendatangkan peluang bisnis bagi pecinta tanaman, peternak, dan pelaku usaha produk olahan. Herbamart mencoba mengupas peluang bisnis dan hal-hal yang terkait dengan keberadaan nyamuk sebagai makluk yang mendatangkan manfaat.

  1. Dikalangan peternak ikan cupang, larva nyamuk dimanfaatkan sebagai pakan ikan dengan memancing nyamuk datang dan bertelur menggunakan media sayuran seperti kubis dan tanaman berair hingga busuk dengan aroma menyengat karena nyamuk menyukai aroma tersebut, termasuk bau badan Anda.
  2. Nyamuk juga mendatangkan peluang bisnis dan mengatasi pengangguran dengan adanya pabrik pengolahan herbal anti nyamuk dan produk anti nyamuk sintetis yang menyerap karyawan tak sedikit. Beragam produk anti nyamuk dibuat dan cukup laris dipasaran seperti racun anti nyamuk bakar, semprot maupun elektrik, dan lotion anti nyamuk.
  3. Racun nyamuk memang menyebabkan berbagai penyakit, namun demikian dengan kemajuan cara berpikir seseorang banyak sarana kesehatan diproduksi untuk mencegah berkembangnya nyamuk dilingkungan kita seperti racun serangga untuk mencegah jentik nyamuk berkembang biak, petugas kesehatan yang menangani penyakit akibat gigitan nyamuk, pusat-pusat pelayanan kesehatan, obat-obatan, dan lain-lain yang terkait dengan akibat keberadaan nyamuk.
  4. Dalam dunia pendidikan terjadi kemajuan dengan pengajaran bertema nyamuk dari sisi manfaat dan madharatnya (bahaya) sehingga tidak sedikit penelitian tentang nyamuk sehingga sampai hari ini kita mengenal nyamuk bukan hanya sebatas seekor serangga merugikan karena keragaman hewan di alam ini meningkatkan pengetahuan kita agar bisa bersikap benar terhadap keberadaan mereka yang sama-sama diciptakan mengisi dunia ini.
  5. Dikalangan pecinta tanaman akan bertambah pengetahuan tentang cara mengusir nyamuk dari pelajaran tentang tanaman pengusir nyamuk yang disajikan herbamart yaitu:

Geranium
Bunga geranium berwarna biru, ungu, putih, dan pink bergerombol ini digunakan sebagai pencegah gigitan nyamuk, bahkan ekstrak tanaman ini juga digunakan sebagai anti HIV. Salah satu produk lotion anti nyamuk dengan aroma geranium dapat kita temukan dipasaran, salah satunya adalah soffel.

Zodia
Tanaman yang berasal dari papua ini banyak digunakan masyarakat di sana dengan cara digosokkan sebelum masuk hutan untuk mencegah gigitan nyamuk.

Serai Wangi atau Citronella
Serai yang tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, akan tetapi aroma serai juga tidak disukai nyamuk. Caranya dengan menguapkan serai dalam bentuk minyak melalui proses pemanasan, atau tumbuh serai segar agar aroma keluar.

Akar Wangi
Ekstrak akar wangi sudah teruji untuk mengusir nyamuk, bagi pecinta tanaman lengkapi koleksi Anda dengan tanaman yang satu ini.

Lavender
Bunga ungu dan daun aromatik ini tidak disukai nyamuk, bahkan beberapa produk lotion anti nyamuk menggunakan aroma lavender, bahkan lavender salah satu komoditi unggulan sebagai bahan kosmetik dan minyak esensial. Negara penghasil lavender adalah, belanda, jepang, new zealand, prancis, dan denmark.

Rosemary
Tanaman aromatik ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai tanaman pangan dan tanaman hias sekaligus berguna untuk mencegah gigitan nyamuk dengan aromanya.

Kecombrang
Tanaman mirip lengkuas ini banyak digunakan sebagai bahan makanan yang diambil batang mudanya atau bunganya, tapi siapa sangka, bunga kecombrang digunakan juga sebagai pengusir nyamuk.

Marigold /kenikir (Bunga Tai Kotok)
Tanaman dengan jenis bunga beragam ini memiliki aroma yang cukup membuat kita pusing sehingga tak heran jika tanaman ini banyak kita temukan dikebun cabai sebagai pengusir serangga kutu trips, penanaman bunga kenikir disekitar rumah kita membantu mengatasi penyebaran nyamuk dengan aroma daun dan bunga marigold/kenikir (bunga tai kotok).

Mintrosa Of Lady Diana
Tanaman berasal dari belanda ini memiliki aroma yang tajam sehingga tidak disukai nyamuk.

Selasih
Tanaman mirip kemangi atau disebut kemangi wulung ini memiliki bentuk yang hampir sama, pembedanya adalah dari warna bunga dan batang ungu serta aromanya yang tidak disukai nyamuk.

Kemangi
Tanaman masih sejenis dengan selasih merupakan salah satu bahan makana yang  banyak digunakan sebagai bumbu masak atau lalapan. Tanaman yang mudah tumbuh ini tidak butuh perawatan ekstra dan memiliki manfaat sebagai pengusir nyamuk alami dengan aromanya yang khas, sekaligus bermanfaat sebagai anti deodorant alami.

Suren
Daun dan kulit tanaman suren dipercaya sebagai anti nyamuk alami karena memiliki kandungan zat surenon, surenin, dan surenolakton. Ekstrak tanaman ini juga banyak digunakan sebagai pestisida alami bagi petani dan pekebun.

Lidah Buaya
Tanaman kaya manfaat ini sayang untuk dilewatkan yang tak hanya sebagai tanaman hias. Manfaat lain dari tanaman ini banyak digunakan sebagai kosmetik dan tanaman pangan serta anti nyamuk dengan cara mengoleskan daging tanaman lidah buaya kekulit yang digigit serangga nyamuk.

Daun Sirih
bagi yang tahan dengan aroma sirih, sebelum melakukan aktifitas dikebun bisa membalurkan daun sirih untuk mencegah nyamuk, toh akan memberikan manfaat lain dikulit selain sebagai pengusir nyamuk tapi sebagai anti biotik alami dan merawat kulit tetap halus.

Bawang putih
Bagi Anda yang tahan juga dengan aroma dan panasnya bawang putih ketika dibalurkan dikulit. Herbal yang satu ini banyak digunakan juga sebagai pestisida alami.

Daun mint
Tanaman berair yang mudah dibudidayakan didaerah dingin ini memiliki aroma kuat untuk mengusir nyamuk.

Catnip
Tanaman yang disukai kucing ini perlu juga kita miliki karena aromanya bisa membuat nyamuk tidak betah berkeliaran di sekitar kita jika diletakkan tanaman catnip ini.

Citrosa Mosquito
Dari namanya sudah bisa ditebak seperti gabungan citrus dan mosquito. Tanaman beraroma jeruk mirip begonia keriting berbunga krem keunguan ini ternyata tidak disukai nyamuk lho?!...

Sekarang apa tanaman yang akan Anda tanam untuk mengusir nyamuk, semuanya atau sebagian saja, bisa dibayangkan jika penduduk indonesia ini menanam semua tanaman ini, bisa dipastikan indonesia sehat bebas nyamuk berdarah dengan biaya murah akan tercapai, tapi resikonya akan terjadi pengangguran karena pabrik produk anti nyamuk bisa tutup. Masih untuk ya, tidak banyak yang tidak tahu berita dari herbamart ini. Tapi yang tahu dan merasa teman anda butuh tahu tolong share dengan baca langsung di sini, bukan dicopas.



Penelusuran topik 18 Tanaman Pengusir Dan Anti Nyamuk herbamart:
tanaman geranium, geranium oil, rosemary, manfaat geranium, bunga geranium, salep kulit geranium, kumpulan tanaman geranium, gambar tanaman geranium, harga zodia, tanaman zodia, pohon zodia, harga tanaman zodia, cara menanam zodia, jual zodia, tumbuhan zodia, serai wangi sebagai pestisida nabati, manfaat sereh wangi, klasifikasi tumbuhan serai, manfaat serai wangi, budidaya serai wangi, serai wangi sebagai anti nyamuk, serai wangi pdf, budidaya akar wangi, harga akar wangi, tanaman akar wangi, manfaat akar wangi, harga minyak akar wangi, akar wangi pengusir nyamuk, jual akar wangi, kerajinan akar wangi,manfaat bunga lavender, tanaman lavender, harga bunga lavender, klasifikasi lavender, lavender batu raja, bimbel lavender, rosemary bibit tanaman, khasiat tanaman rosemary, mencari rosemary, jual rosemary, bumbu rosemary, khasiat kecombrang, resep bunga kecombrang, manfaat kecombrang, kandungan kecombrang, kecombrang resep, gambar kecombrang, klasifikasi kenikir, obat herbal kenikir, kenikir mencegah kanker, bunga kenikir sayur, tai kotok dilebuan, tahi kotok, manfaat biji selasih, tanaman selasih, perbedaan kemangi dan selasih, cara memasak selasih, es selasih, selasih terbuat dari apa, jual selasih, kandungan kemangi, manfaat kemangi, klasifikasi kemangi, budidaya kemangi, menanam kemangi, kemangi untuk ibu hamil, kemangi kelapa gading, deskripsi suren, harga kayu suren, klasifikasi suren, biji suren, lidah buaya untuk jerawat, manfaat lidah buaya, budidaya lidah buaya, lidah buaya untuk rambut, klasifikasi lidah buaya, minuman lidah buaya, jenis lidah buaya, kandungan lidah buaya, daun sirih untuk jerawat, daun sirih dan manfaatnya,kandungan daun sirih, daun sirih untuk keputihan, khasiat bawang putih, budidaya bawang putih, manfaat bawang putih, bawang putih untuk jerawat, kandungan bawang putih, bawang putih tunggal, budidaya daun mint, jual daun mint, khasiat daun mint, daun mint kering, kandungan daun mint, klasifikasi daun mint, kegunaan daun mint, daun mint manfaat, catnip untuk kucing, catnip lokal, tanaman catnip, atnip oilm,.

1 comment:


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih