Agro Bisnis Indonesia

Wednesday, November 11, 2015

[Video] Trik Budidaya Lavender Dengan Cepat


Lavender salah satu tanaman aromatik yang banyak digunakan industri farmasi dan kosmetik ini sangat mudah dibudidayakan dan mampu beradabtasi hampir disemua lingkungan baik dataran tinggi atau rendah dengan persyaratan tumbuh yang harus dipenuhi, bahkan berbagai rekayasa bisa dilakukan agar tanaman lavender bisa tumbuh dengan baik di semua tempat, salah satunya adalah koleksi tanaman lavender milik saya yang dibudidayakan di daerah dataran rendah mampu tumbuh dengan baik. Video ini adalah penjelasan cara budidaya lavender dengan cepat menggunakan sedikit rekayasa agar pertumbuhan batang tanaman lavender semakin banyak dan cepat dikembang biakkan.



Dalam video ini saya jelaskan cara budidaya lavender dengan cepat menggunakan tehnik pemangkasan agar tunas tumbuh lebih cepat dibanding tanpa pemangkasan karena putusnya jaringan tumbuh menyebkan tunas baru bermunculan, ini adalah trik cepat budidaya lavender yang sudah saya coba.
Selanjutnya jika batang tanaman sudah kuat bisa dilakukan pencangkokan, karena untuk stek batang tanaman lavender belum dicoba tapi rata-rata pemilik kios tanaman mengatakan perbanyakan tanaman lavender menggunakan stek batang.
Karena tanaman ini memiliki bunga, tentunya juga memiliki buah, kebetulan tanaman milik saya juga berbuah dan berbiji sehingga ini menjadi salah satu alternatif budidaya bunga lavender menggunakan biji untuk disemai walaupun waktunya agak lama dibanding tehnik cangkok, dan stek tanaman lavender.
Penelusuran topik Trik Budidaya Lavender Dengan Cepat
mengenal tanaman lavender, jual tanaman lavender, jual biji lavender, jual lavender murah online, toko online jual lavender, toko online menjual tanaman lavender, toko online jual beli 
parfum bunga levender, cara menyemai biji lavender, budidaya lavender, kebun lavender terbesar di dunia, kebun lavender di indonesia, jual minyak lavender asli, jual parfum lavender, cara menyuling minyak lavender, cara budidaya lavender, cara memperbanyak lavender, cara mencangkok lavender, cara men setek lavender, cara menamam lavender, media tanam yang cocok untuk levender, asal-usul lavender, bunga lavender, aroma bunga lavender

4 comments:

  1. maap pak itu bukan lavender tapi angelonia

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tahu ya? saya belinya lavender dan adanya cuma tanaman itu, gak ada jenis lain. ya percaya saja itu lavender, dari literatur memang ada beberapa jenis lavender dan ini salah satunya.

      Delete
  2. iya, itu bukan lavender, setahu saya salah satu ciri genus lavandula itu bunganya bersusun dengan tanpa ada bagian daun diatas kuntum bunganya, jadi beda dengan angelonia yg bunganya tumbuh disela ketiak daun meskipun nanti daunnya rontok...
    dari video itu jelas terlihat beberapa helai daun diatas kuntum bunga...
    sebaiknya artikel diunpublish saja pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalau diunpublish nanti banyak yang ketipu kayak saya, hla saya ini cuma korban pedagang, katanya ini lavender karena tidak tahu, percaya saja sama pedagangnya.
      meding dibiarkan saja biar semua tahu dan bisa bedakan mana lavender asli dan yang palsu atau dianggap lavender, hampir saya ketipu lagi, ada pedagang bunga, ada tanaman rosemary dia bilang lavender, untung saya sudah kenal tanamannya sehingga tidak jadi korban lagi.

      Delete


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih