Pasar Komoditi Agro Bisnis Indonesia

Friday, January 15, 2016

Inilah Jenis Rumput Yang Disukai Ayam Dan Unggas

Ayam kampung ataupun jenis ayam yang lain seperti ayam bangkok, ayam kate, ayam hias, ayam pedaging, maupun ayam petelur membutuhkan unsur makanan hijauan dalam bentuk segar ataupun olahan, terutama jenis ayam kampung lokal maupun import. Masalahnya krisis pakan ternak pada musim-musim tertentu cukup merepotkan para pelaku usaha walaupun sekedar ternak sampingan, akan tetapi kebutuhan pakan unggas ini akan terus dibutuhkan dalam setiap musim.

Terkhusus untuk jenis ayam kampung, pakan alternatif berupa tanaman muda yang tumbuh disekitar rumah tinggal kita sering menjadi sasaran kebutuhan pakan ternak ini, untuk itu bagi Anda yang memelihara ternak unggas sudah seharusnya memiliki jenis bahan pakan ternak yang selalu tersedia setiap saat pada musim kemarau ataupun penghujan karena setiap musim memiliki suplay pakan yang beragam dan terkadang tidak didapatkan pada musim-musim tertentu seperti dedak ataupun bekatul, jagung maupun biji-bijian dan daun muda. Berdasarkan pengalaman kami ada sejenis rumput yang disukai ayam walapun banyak rumput sejenis, akan tetapi rumput ini menjadi pilihan santapan ayam dibanding jenis rumput yang lain, terutama ketika masih muda dengan warna hijau muda dan lunak, jenis rumput ini sudah saya jual secara online dan terkirim beberapa paket kesemua pembeli kebeberapa wilayah indonesia.

Hanya rumput, terlihat sepele sepertinya tapi demikianlah, rumput ini dianggap remeh oleh sebagian orang dengan berasumsi banyak tersedianya jenis rumput disekitar mereka, akan tetapi tak banyak yang bisa dijadikan pakan alternatif pakan unggas seperti ayam dan itik. Dengan adanya jenis rumput sebagai bahan pakan alternatif untuk ayam menghemat lebih dari 50% untuk mencukupi kebutuhan pakan ayam peliharaan Anda. Permasalahan yang lain dalam pandangan mereka adalah anggapan remeh mengapa hanya bibit rumput harus beli, akan tetapi banyak pembeli bibit rumput ini sepertinya tidak mempermasalahnya hanya rumput, akan tetapi kebutuhan pakan alternatif untuk ternak unggas, seperti ayam, itik, angsa, maupun sapi dan jenis kambing menjadi pilihan untuk memiliki sedikit bibit dan mengembangkan rumput ini sebagai bahan pakan hijauan yang murah dan cepat. Coba Anda bayangkan, dalam waktu sekitar 1 bulan antara 25-30 hari Anda memanen rumput ini sebagai bahan pakan ternak yang murah dan bergizi tinggi dan selalu tersedia setiap musim tak jauh dari areal peternakan Anda sehingga banyak waktu dan tenaga yang bisa dioptimalkan untuk mengerjakan pekerjaan lain tanpa mengurangi produktifitas hasil usaha ternak Anda.
Perhatikan gambar di atas, itulah jenis rumput yang saja jual sebagai pakan alternatif peternakan ayam dan unggas serta kambing, domba, sapi, dan sejenisnya. Info selengkapnya silahkan lihat di sini.

3 comments:


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih