Agro Bisnis Indonesia

Wednesday, June 17, 2015

8 Hal Mengejutkan Tentang Buah Blewah Yang Harus Anda Ketahui

Blewah (curcumis melo), jenis buah yang memiliki batang tanaman merambat di tanah termasuk jenis labu seperti semangka, melon, timun, dan labu menjadi buah favorit ketika menjelang bulan ramadhan. Tanaman asli Asia ini mudah tumbuh hampir disemua tempat dan iklim asalkan syarat tanah tempat tumbuh tercukupi unsur haranya. Buah yang mulai dipanen ketika menjelang berumur 50 hari ini bisa dipetik dua kali dalam setiap tanam menggunakan biji dengan jarak tanam 60-80 cm. Kandungan vitamin daging buah blewah dibalik kulit yang tipis memiliki banyak hal yang mengejutkan untuk Anda ketahui, yaitu;


  1. Tanaman buah blewah ini mudah ditanam dan dirawat baik dengan cara penanaman di atas tanah pesawahan kering atau kebun, bahkan menggunakan pot dan polybag, lebih mengagumkan lagi jika ditanam dengan sistem hydroponik buah blewah dengan tehnik vertikultur dan vertikal garden.
  2. Tanaman buah blewah mampu beradabtasi dan bisa tumbuh disemua tempat dan iklim dengan persyaratan yang memadai untuk pertumbuhan baik secara alami atau rekayasa cuaca.
  3. Buah blewah memiliki nilai jual tinggi ketika panen karena petani memanfaatkan moment khusus untuk menentukan saat tepat panen buah blewah.
  4. Buah ini paling banyak ditemukan pada bulan puasa, herbamart sendiri mencoba mencari buah ini di luar bulan ramadhan tidak bisa menemukan, informasi dari pedagang buah jika blewah ini tersedia dalam jumlah besar ketika bulan ramadhan tiba.
  5. Biarpun ukurannya kecil, buah blewah banyak yang suka karena dagingnya yang renyah dan manis cocok untuk campuran minuman dengan cara diserut.
  6. Bagi yang belum mengenalnya, buah blewah ini akan dikira labu muda karena motif kulitnya yang loreng tapi berukuran kecil dan berwarna kuning dan hijau yang menjadi pembeda cukup mencolok tapi cukup mengecoh kemiripannya dengan labu.
  7. Buah blewah mengandung 3,1 mg beta-karoten, 68 mg vitamin C, 1,3 mg serat, 13 mg karbohidrat, 494 mg potasium, dan 14 mg sodium. Selain itu, unsur kalsium, fosfor, besi, niasin, protein, lemak tak jenuh ganda.
  8. Buah blewah dipercaya memiliki banyak khasiat seperti, menurunkan tekanan darah tinggi,  aman bagi penderita diabetes, sumber antioksidan yang baik, kesehatan jantung,  sebagai sumber folat (membantu untuk menjaga dan memproduksi sel-sel baru untuk ibu hamil), meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan mata, menjaga kesehatan gusi, memelihara kesehatan kulit, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi susah tidur dan mencegah kanker rahim.
Itulah 8 hal yang harus anda ketahui tentang buah blewah agar tidak keliru memahami kenyataan tentang buah yang satu ini dan tentunya membuat Anda terkejut karena buah blewah memiliki banyak fakta nyata yang belum terungkap oleh semua orang sebelumnya. Lalu pertanyaan selanjutnya adalah.
  • Apakah buah blewah beracun dan berbahaya bagi kesehatan?
  • Apakah bisnis buah blewah menguntungkan?
  • Apakah buah blewah bisa ditanam di dalam ruangan?
  • Apakah buah blewah bisa ditanam dengan sistem hidroponik?
  • Bisakah tanaman blewah dikembangbiakkan dengan cara stek?
  • Apakah buah blewah bisa berbuah banyak?
  • Apakah buah blewah bisa besar melebihi ukuran biasanya?
  • Bagaimana mendapatkan buah blewah selain di bulan ramadhan?
  • Silahkan sampaikan ide anda dalam komentar di bawah ini.

Penelusuran topik herbamart:
ciri ciri buah blewah, resep es buah blewah, buah hipertensi, es buah blewah, manfaat buah blewah, cara menanam buah blewah, buah blewah untuk ibu hamil, manfaat buah blewah untuk ibu hamil, cara budidaya blewah, manfaat buah blewah, blewah untuk ibu hamil, resep es blewah, cara bertanam blewah, musim blewah, hama tanaman blewah, hidroponik blewah, petani blewah, bisnis blewah, manfaat blewah untuk kesehatan, khasiat buah blewah, manfaat buah blewah untuk ibu hamil, buah blewah untuk diet, buah blewah untuk bayi, artikel cara budidaya blewah, budidaya blewah dalam polybag, budidaya blewah bisma, budidaya semangka, misalnya blewah, arti blewah, bahaya makan buah blewah.

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih