Pasar Komoditi Agro Bisnis Indonesia

Sunday, November 13, 2011

Rumput, Pakan Alternatif Peternakan Pakan Ayam Kampung

Sebuah pengalaman unik yang baru saya sampaikan walaupun kejadian tersebut telah berlalu beberapa bulan yang lalu ketika saya posting artikel ini, namun demikian berita ini tidak akan usang untuk diketahui saat ini di mana saya memiliki pengalaman unik dalam mencari pakan alternatif bagi ternak kami dengan biaya murah.
Kejadian ini bermula ketika saya mendapatkan sebuah produk nutrisi ternak organik dari Madura, dari informasi yang saya dapatkan dari pemilik produk ini telah banyak peternak yang merasakan manfaatnya yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan dayatahan terhadap cuaca buruk, serta mengomptimalkan penyerapan makanan, dan menghilangkan bau kotoran.

Dari pengamatan yang saya lakukan di mana saya mencoba 2 ekor anak kambing dengan kondisi kurang kurus gizi karena daerah kami susah untuk mendapatkan pakan, disisi lain karena memang kambing tersebut tidak nafsu makan dan ketika makan hanya beberapa jenis rumput saja yang disantap, selanjutkan saya mencoba membasahi rumput untuk pakan karena saya mencoba untuk diminumkan agak susah, setelah 2 mingguan saya perhatikan punggung mulai terlihat tertutup daging sebagai tanda bahwa formula tersebut bekerja secara efektif untuk menambah bobot ternak.
Selain itu saya juga cobakan untuk ayam kampung dengan hasil yang cukup bagus di mana kotoran tidak bau dan berukuran kecil bahkah yang cukup mengherankan kotoran keluar bersama air sementara komposisinya terpisah dan air tetap bening tidak ada pengaruh dari warna kotoran serta bentuk kotoran tidak encer, sama seperti kotoran keluar tanpa air. Dari kemampuan produk tersebut memiliki cara kerja yang cukup efektif untuk meningkatkan nafsu makan bahkan karena sangat rakusnya ayam tersebut saya berikan campuran rumput dengan perbandingan 1:1 antara cacahan rumput dengan bekatul, rumput yang baik untuk campuran ini dipilih jenis rumput yang banyak memiliki kandungan air dan memiliki daun kecil-kecil dan kami belum mengetahui nama ilmiah atau nama daerah untuk rumput jenis ini. Biasanya pada musim hujan banyak jenis rumput yang tumbuh dibebatuan atau tembok yang berlumut awalnya rumput jenis inilah yang saya berikan tanpa campuran bekatul hanya rumput murni dan setiap ayam insya Allah suka, bagi Anda yang tertarik untuk memelihara ayam dengan pakan alternatif silahkan hubungi kami dan ketika artikel ini saya posting saya sekarang sedang beternak belatung untuk pakan ayam menggunakan media kotoran ayam yang disimpan secara khusus agar mikroba dalam kotoran tersebut tumbuh dan bermanfaat bagi ternak, bagi para peternak lele dumbo dengan kolam terpal cara ini sudah banyak dilakukan disebagian peternak lele dengan cara diletakan di atas kolam agar belatung keluar dan jatuh ke kolam, sementara saya secara khusus beternak untuk diambil setelah belatung tersebut terkumpul dalam wadah yang telah tersedia di dalam media. Tehnik dan tutorial beternak belatung akan saya sampaikan dilain kesempatan jika saya sudah benar-benar berhasil karena sekarang sedang melakukan berbagai experimen untuk mengambil belatung secara praktis.
Jenis tumbuhan/tanaman daun rumput yang disukai ayam ada di sini.yang sudah terbukti disukai ayam karena saya sendiri juga menanam dan diberi pagar agar di makan ayam yang tidak dikandangkan.

Inilah rumput yang saya maksudkan dalam penjelasan di atas, silahkan luangkan waktu sebentar untuk memahami permasalahan barangkali jenis rumput ini banyak tumbuh disekitar tempat tinggal Anda sehingga tidak perlu susah untuk mencari pakan ternak alternatif dari rumput.
Penelusuran topik Rumput, Pakan Alternatif Peternakan Pakan Ayam Kampung herbamart:
rumput untuk makanan ayam, rumput makanan ayam dari rumput, ayam makan rumput, rumput yang disukai ayam, rumput pengganti konsentrat, daun yang disukai ayam, ayam makan daun, ayam suka rumput, rumput daun makanan yang cocok untuk ayam, alternatif pakan ayam pedaging broiler, alternatif pakan ayam petelur, alternatif pakan ayam kampung, alternatif pakan ayam kalkun, alternatif pakan ayam bangkok aduan, alternatif pakan ayam arab, alternatif pakan ayam serama kate

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih