Agro Bisnis Indonesia

Friday, May 15, 2015

Produk Media Tanam Dari Arang Sekam


Media tanam yang unik dan ajaib terbuat dari arang sekam karena produk ini bisa menggantikan media tanam dari tanah, cocopeat, busa, serat, kapas, hydrogell, dan lain-lain. Selain itu, produk ramah lingkungan karena tidak mengotori, ringan, harganya murah, dan pemakaiannya juga mudah.

Produk media tanam praktis dan ekonomis dari arang sekam dan arang kayu ini sengaja dirancang untuk Anda yang hobi bercocok tanam dipot, polibag, hidropronik, dan kegiatan budidaya tanaman bunga dan sayuran di pekarangan rumah. Produk yang ditawarkan mulai dari harga Rp. 100,- ini mampu menggantikan biaya operasional di lahan pembibitan buah, sayur, dan tanaman hias. Bagaimana tidak, seorang pengusaha bibit menyediakan tanah untuk media tanam yang terkadang harus membeli, ditambah pupuk kandang yang harus membeli juga, lalu plastik sebagai wadah media tanam dan biaya menyewa tenaga kerja untuk mencampur bahan media tanam kewadah plastik. Ditambah lagi media tanam tidak aman dari bibit penyakit sehingga jika dihitung biaya lebih dari Rp. 100,-.


Produk media tanam dari arang sekam ini memiliki kelebihan:
  1. Ringan dan menyerap air sehingga menekan biaya penyiraman bibit tanaman.
  2. Mudah menyerap cairan sehingga pemakaian pupuk lebih efektif karena tersimpan lama dalam media tanam dari arang sekam ini.
  3. Bersifat porous (mudah menyimpan dan mengeluarkan air) sehingga perakaran sempurna selama masa pembibitan hingga siap dipindah ke lahan pembesaran.
  4. Biaya pengadaan media tanam lebih murah/menekan biaya produksi karena mampu menggantikan tanah, pupuk, dan tenaga kerja.
  5. Lebih cepat dan hemat, serta tanaman bebas penyakit bawaan dari media tanam.

Spesifikasi produk:
  1. Produk terbuat dari arang namun tidak digiling seperti briket untuk memudahkan akar masuk kesela-sela arang dan menyerap nutrisi yang tersimpan.
  2. Ukuran menyesuaikan sesuai kebutuhan untuk media pembibitan atau penanaman jangka panjang.
  3. Harga menyesuaikan ukuran dan bahan yang digunakan.
  4. Produk memiliki daya tahan/tidak mudah rusak karena dipindah-pindah dan aman dalam pengiriman jarak jauh.
  5. Penggunaan yang mudah karena sudah disediakan lubang untuk meletakkan bibit dibagian tengah (perhatikan gambar di samping).
  6. Media tanam siap pakai tanpa harus menggunakan pupuk tambahan karena sudah mengandung jamur trichoderma sebagai pupuk biologis dan biofungisida antagonis.
Manfaat;
  1. Sebagai media tanam alternatif yang murah, mudah dan cepat penggunaannya.
  2. Sebagai pengganti media tanam tanah, serat, kapas, busa, hydrogel, cocopeat, dan lain-lain sekaligus sebagai pupuk tanaman.
  3. Mencegah kerusakan alam karena perburuan akar pakis yang semakin habis sebagai media tanam anggrek.
  4. Praktis untuk pembibitan tanaman metode stek karena tinggal ditempel kecalon akar pada tanaman merambat seperti, sirih, lada, merica, ketumbar, cabai/cabe jawa, anggrek, dan lain-lain. 
  5. Media tanam hidroponik yang praktis dan murah.
Media tanam praktis dari arang sekam:
Nama produk: media tanam dari arang sekam murah
Komposisi: arang sekam dan pupuk biologis trichoderma.
Dimensi: Berbentuk silinder diameter 3 cm, tinggi 5 cm.
Berat: kurang lebih 5 gram.
Kemasan: ekonomis sesuai kebutuhan.
Harga: Rp. 100.

Bagi yang berminat silahkan baca panduan belanja di sini dijamin transaksi aman dan terpercaya.
http://herbamart.blogspot.com/2015/05/waspada-trichoderma-sp-ada-di-sekitar.html
http://herbamart.blogspot.com/2015/05/15-pola-tanam-paling-aneh-di-dunia.html

Penelusuran topik produk media tanam dari arang sekam herbamart:
nutrisi hidroponik, macam macam media hidroponik, artikel membuat media hidroponik, media hidroponik arang sekam, jenis tanaman hidroponik, hidroponik arang sekam, hidroponik ppt, media hidroponik sederhana, cara menanam hidroponik, hidroponik sederhana, hidroponik sayuran, aeroponik, pengertian hidroponik, video hidroponik, keuntungan hidroponik, tanaman hidroponik, media tanam tanah liat, media tanam tanah dan pasir, media tanam tanah merah, media tanam tanah dan kapas, mengenali tanah sebagai media tanam, pengertian media tanam, macam - macam media tanam, jual media tanam, media tanam hidroponik ebook download, media tanam hidroponik sederhana, cara membuat media tanam hidroponik sederhana, macam macam media tanam hidroponik, media tanam hidroponik pdf, cara membuat media tanam hidroponik, jual media tanam hidroponik, media tanam hidroponik sawi, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan kacang hijau, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan kacang tanah, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan tanaman tomat, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan kecambah, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan kacang merah, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan tanaman cabai, pengaruh media tanam terhadap pertumbuhan jagung, pengaruh media tanam dan pupuk n terhadap, membuat media tanam jahe merah, membuat media tanam dari sabut kelapa, membuat media tanam jamur, membuat media tanam aquaponik, membuat media tanam sayuran dalam polybag, membuat media tanam sendiri, membuat media tanam hidroponik, membuat media tanam bunga, media tanam anggrek dendrobium, media tanam pakis, media tumbuh anggrek, media tanam anggrek vanda, budidaya tanaman anggrek, media tanam anggrek bulan, media tanam anggrek tanah, media tanam anggrek vanda douglas, media tanam sekam mentah, sekam sebagai media tanam, budidaya tanaman sekam, media tanaman, media tanam tanaman, media hidroponik, Hidroponik, media tanam tanah, media tanam hidroponik, pengaruh media tanam, membuat media tanam, media tanam anggrek, media tanam sekam
, media tanaman hias, media tanaman organik, media tanaman hidroponik, media tanaman cabe, media tanaman selain tanah, media tanaman bonsai, media tanaman aglaonema, media tanaman rambat, media tanam tanaman anggrek, media tanam tanaman hidroponik, media tanam tanaman sirih, media tanam tanaman rambat, media tanam tanaman lidah mertua, media tanam tanaman bonsai, media tanam tanaman aglaonema, media tanam tanaman mawar, trichoderma pdf, manfaat trichoderma, artikel trichoderma, makalah trichoderma, trichoderma sp, contoh trichoderma, trichoderma viride, membuat trichoderma.

2 comments:

  1. Terbukti, menggunakan arang sekam sangat baik untuk pertumbuhan... baik itu pada saat pembibitan maupun penanaman ... pokoknya arang sekam mantap ...

    Tapi sy baru liat model media tanam seperti ini... sepertinya asikkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hanyalah wacana yang sampai saat ini belum terealisasi walaupun uji coba produk sudah kami lakukan tapi biayanya tinggi untuk membuat arang sekam butuh waktu 1 hari

      Delete


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih