Agro Bisnis Indonesia

Wednesday, May 6, 2015

Membuat Kandang Marmut Dari Bambu dan Kayu

Pada artikel sebelumnya herbamart memaparkan tehnik pembuatan kandang marmut skala komersial terbuat dari bambu karena bahan baku yang mudah didapatkan, proses pembuatan kandang marmut dari bambu lebih awet dan murah dengan tehnik persiapan yang benar seperti memilih bambu yang baik untuk kandang marmut, proses pengawetan bambu, cara membuat kandang marmut dari bambu, konstruksi kandang marmut dari bambu, dan struktur kandang marmut dari bambu sesuai standar.

Bagi Anda yang belum tahu tehnik pembuatan kandang marmut yang baik dan benar silahkan baca di sini plus video cara pembuatannya, pada pemaparan sebelumnya, konstruksi kandang marmut menggunakan bambu mengharuskan adanya komponen penting dalam struktur kandang untuk memudahkan perawatan, pengawasan, dan pemberian pakan baik pakan segar berupa rumput atau pakan fermentasi basah maupun kering.
Proses pembuatan kandang marmut dari bambu agar keberhasilan ternak marmut lebih maksimal dikarenakan potensi beternak marmut skala komersial terbuka lebar menanti Anda mengacu beberapa kondisi sebagai berikut:

  • Memperhatikan kondisi lingkungan agar tidak mencemari akibat bau kandang, sebenarnya membuang bau kandang memang lebih mudah karena kami sediakan produk penghilang bau kandang dalam bentuk cair yang digunakan dalam proses pengawetan pakan.
  • Penyesuaian konstruksi kandang untuk skala rumah tangga atau komersial tergantung kebutuhan Anda ditinjau dari jumlah marmut yang akan dipelihara, sebaiknya dalam satu kandang berukuran 5X1 berisi 10 ekor betina dan 1 ekor jantan, jika jumlah pejantan lebih dari 1 akan menyebabkan kematian dikarenakan persaingan antar penjantan. Akan tetapi jumlah tersebut tidak mutlak karena saya sendiri menempatkan lebih dari 10 ekor dengan jumlah pejantan lebih dari 1 aman-aman saja, hanya saja perlu diwaspadai karena sebelumnya saya memiliki pejantan yang agresif sehingga beberapa ekor pejantan mati diserang. Untuk mengujinya Anda awasi, jika sering ribut dan kejar-kejaran segera pisahkan terutama pada malam hari.
  • Pemilihan bahan kandang dari bambu, ram kawat, ram kayu, ranting, dan bahan lain yang cocok untuk membuat kandang dengan konstruksi seperti ini. Pastikan jika menggunakan bambu dan kayu lakukan proses pengawetan terlebih dahulu agar kandang tahan lama dan tidak mudah rusak terkena cairan yang berasal dari marmut.
  • Pengaturan posisi kandang marmut dari bambu dibuat searah berbentuk kandang postal, ren dan koloni secara bersusun, berhadapan atau saling membelakangi, intinya bagaimana Anda bisa dengan mudah keluar masuk kandang tanpa mengganggu.
  • Amankan kandang dari kemungkinan mudah rusak karena pengaruh luar baik manusia, binatang dan perubahan cuaca.
http://herbamart.blogspot.com/2015/05/jual-pakan-marmut-instant-siap-saji.html
Penelusuran topik kandang marmut dari bambu herbamart:
gambar kandang marmut dari bambu, kandang marmut hias dari bambu, pembuatan kandang marmut, kandang marmut broiler, kandang marmut kampung, jual kandang marmut, bisnis kandang marmut, desain kandang marmut, contoh gambar kandang marmut, kandang marmut yang baik, ukuran kandang mermut, makanan marmut, cara memelihara marmut, jenis marmut lokal

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih