Agro Bisnis Indonesia

Friday, May 1, 2015

Kumpulan Bahan Materi Sukses Beternak Burung Berkicau dan Burung Hias

Makhluk di dunia serasa belum lengkap tanpa adanya binatang yang namanya burung, karena hewan jenis ini memiliki banyak kelebihan dalam pemanfaatannya bagi manusia. Sudah banyak pebisnis ternak burung yang sukses meraih mimpi karena hampir semua organ burung bisa dijadikan komoditi bernilai tinggi mulai dari suara, keindahan bulu, daging, telur, bahkan kotorannya pun menjadi produk bermanfaat. Bagaimana sebenarnya rahasia sukses bisnis peternakan burung? Herbamart mencoba membedah seluk beluk peternakan burung sebagai alternatif bisnis sampingan atau bisnis pokok.

Sebelum membahas tips perawatan burung peliharaan berkicau dan burung hias, terlebih dahulu Anda pahami hakikat burung tersebut. Burung juga masuk dalam kategori unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap, ada di antara hewan ini yang bisa terbang dan ada pula jenis burung yang tidak bisa terbang walaupun bersayap seperti pinguin dan sejenisnya. Burung berkembang biak dengan cara bertelur karena rata-rata burung melakukan aktifitas dengan gerakan cepat sehingga dengan bertelur seekor burung tidak membawa calon anak sebagaimana binatang menyusui yang membawa calon anak dalam perut betina.

Pemanfaatan burung bagi manusia diambil dari beberapa jenis seperti burung berkicau diambil mafaatnya dari suara semisal yaitu:
Burung pleci, burung kacer, burung kenari, burung murai, burung ciblek, burung jalak, burung kutilang, burung cucak hijau, burung kacer, burung cendet / burung pentet, burung murai batu, burung terucuk atau cerocokan, burung jalak suren, burung tekukur, burung perkutut, burung cucak jenggot, burung burung tledekan gunung, dan lain-lain.

Berikut ini daftar nama-nama burung eksotik memiliki warna bulu yang indah dalam bahasa aslinya dikarenakan jika menggunakan bahasa daerah akan sulit menentukan, karena setiap daerah memiliki julukan yang berbeda;
Blue Bird of Paradise, Golden Pheasant, Atlantic Puffin, Merak, American Goldfinch, Scarlet Tanager, Scarlet Macaw, Bohemian Waxwing, Gouldian Finch, Greater Bird of Paradise, Northern Cardinal, Gurney’s Pitta, Rainbow Lorikeet, Painted Bunting, Blue Jay, Baltimore Oriole, Broad-billed Hummingbird, Gouldian Finch, dan lain-lain yang banyak diternakkan sebagai burung hias.

Jenis burung yang dimanfaatkan dagingnya, burung jenis ini lebih mudah dikenal dengan istilah unggas dan banyak dibudidayakan di negeri kita seperti ayam, itik, dan burung potong atau pedaging, jenis burung ini mudah ditemukan di sekitar kita yaitu;
Ayam kampung, ayam pedaging, itik pedaging, burung puyuh afkir dan pejantan, ayam petelur afkir dan jantan, itik afkir dan itik pejantan, burung dara atau merpati potong, ayam kalkun, dan lain-lain. Selain daging jenis burung ini juga dimanfaatkan bulunya sebagai bahan kerajinan.

Setelah memahami jenis-jenis burung dan manfaatnya bagi para pemula yang ingin beternak burung lengkapi pengetahuan tehnik beternak burung berkicau dan burung hias, herbamart memberikan referensi pembelajaran sukses beternak burung dengan materi-materi berikut.
  • Tips memilih jenis-jenis burung untuk diternakkan.
  • Tips memilih burung dipedagang supaya tidak tertipu.
  • Mengetahui trik penipuan jual beli burung.
  • Yang perlu Anda perhatikan ketika menjual burung agar tidak sakit dan mati setelah ditinggal calon pembeli atau gagal bertransaksi.
  • Trik membeli burung dengan harga murah.
  • Menghitung biaya produksi ternak burung.
  • Membuat ransum makanan burung.
  • Membuat kandang penangkaran dan kandang burung.
  • Mengenal jenis makanan burung.
  • Apakah burung juga makan rumput dan sayuran.
  • Burung juga butuh konsumsi sayuran.
  • Nutrisi yang tepat untuk burung kicauan.
  • Cara merawat burung yang sakit.
  • Cara mengobati burung yang sakit.
  • Cara melatih burung berkicau.
  • Cara mengembalikan kicauan yang rusak.
  • Tips sukses beternak burung kicauan, burung hias, unggas pedaging, dan petelur.
  • Cara menjual telur burung.
  • Situs jual beli burung online.
  • Jual burung secara online.
  • Cara menjual sarang burung.
  • Tips mendapatkan pembeli sarang burung, telur burung, dan anakan burung.
  • Komunitas pencinta burung indonesia.
  • Obat-obatan alami untuk meningkatkan stamina burung dan unggas.
Materi sebanyak ini rasanya tidak mungkin termuat dalam satu halaman blog ini karena akan menyebabkan kebosanan melihat tulisan yang panjang, sebagai alternatif herbamart akan membagi dalam beberapa tema sesuai kebutuhan berdasarkan sumber yang kami dapatkan dikarena semua materi dikumpulkan dari berbagai situs dan media yang mempublikasikan tentang tips beternak burung dan unggas. Materi akan dipublikasikan secara bertahap sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Penelusuran topik ternak burung herbamart:
cara ternak burung lovebird, cara ternak burung ciblek, cara ternak burung kacer, cara ternak burung perkutut, cara ternak burung puyuh, cara ternak burung dara, cara ternak burung murai, cara ternak burung parkit, ternak kenari merah, cara beternak burung kenari, ternak kenari f1, breeding kenari, ternak kenari magelang, ternak kenari download, cara ternak kenari, ternak burung kenari, harga burung kenari, jenis burung kenari, suara burung kenari, ternak burung kenari, kicau burung kenari, perawatan burung kenari, makanan burung kenari, jual burung kenari, iklan ternak burung kenari, mencari ternak burung kenari, jual ternak burung kenari, alamat ternak burung kenari, ternak burung kenari description, cara ternak kenari, kandang ternak kenari, ternak burung kenari lokal, cara ternak kenari f1, cara ternak kenari yang baik, cara ternak kenari sistem koloni, cara ternak kenari merah, cara ternak kenari lokal, cara ternak kenari import, cara ternak kenari download, cara ternak burung kenari, daftar harga burung berkicau, harga burung kenari, harga burung lovebird, harga burung kacer, harga burung berkicau, harga burung anis merah, arga burung toko bagus, cara membuat kandang burung, harga kandang burung, kandang burung aluminium, jual kandang burung, kandang burung kenari, kandang burung murah, kandang burung ciblek, kandang burung parkit, kandang ternak kacer, penangkaran kacer, ternak kenari, tips ternak kacer, ternak kacer poci, ternak murai batu, ternak kacer kandang gantung, artikel ternak kacer, kandang ternak burung murai, kandang ternak burung lovebird, kandang ternak burung kenari, kandang ternak burung cucak ijo, kandang ternak burung kacer, kandang ternak burung parkit, kandang ternak burung perkutut, kandang ternak burung gelatik .

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih