Pasar Komoditi Agro Bisnis Indonesia

Saturday, June 11, 2016

Mengatasi Pucuk Tanaman Daun Menguning Dengan Epsom Salt/Garam Inggris

Pucuk tanaman menguning pertanda karena kekurangan kalsium, saat ini banyak produk siap pakai untuk mengembalikan warna hijau daun akibat kekurangan kalsium. Bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita adalah cangkang telur dan tulang, tapi bagi Anda yang enggan menggunakan sampah sebagai pupuk organik penambah kalsium karena ogak kotor ribet, dan murah, herbamart menyarankan salah satu produk multifungsi dengan penggunaan yang luas untuk segala kebutuhan dari kosmetik, terapi kesehatan dan nutrisi tanaman.

Tanaman cabai ungu ini memiliki daun kekuningan bagian bawah dan semakin hijau hingga ujungnya, ini adalah gejala tidak baik terhadap perkembangan tanaman cabai, segera lakukan penanggulangan untuk mencegah kekurangan zat hijau daun pada tanaman menggunakan produk yang mengandung kalsium. Herbamart merekomendasikan penggunaan Epsom Salt/garam inggris sebagai solusinya karena terbukti mampu memberikan perubahan terhadap kekurangan kalsium yang berakibat perubahan warna daun tidak sempurna.

Tips Mengembalikan Pucuk Daun Menguning Menggunakan Epsom Salt atau Garam Inggris.

Di bawah ini adalah hasil percobaan penggunaan epsom salt dalam mengembalikan warna hijau pada tanaman cabai. klik untuk memperbesar gambar.
Pada gambar nomor 1 tampak tanaman cabai kerdil pertumbuhan tunasnya ditandai warna coklat kering tidak bisa mekar daunnya, setelah itu saya potong semua daun dan menunggu munculnya tunas baru, akan tetapi tunas-tunas baru memiliki pangkal daun berwarna kuning. Setelah itu kami semprotkan epsom salt secara merata pada minggu pertaman dan mulai terlihat hasilnya pada minggu kedua dengan warna daun lebih hijau. Perhatikan gambar 3 dan 5 maupun 4 dan 6 untuk mencermati perbedaan warna daunnya.

Epsom Salt/Garam Inggris

Kami menyediakan produk epsom salt atau garam inggis kemasan 1 kg dan 100 gram bagi yang ingin mencoba, produk ini digunakan secara luas bukan hanya sebagai nutrisi tanaman akan tetapi digunakan juga sebagai bahan kosmetik untuk menghaluskan kulit atau membuang kotoran yang menempel dikulit seperti kulit mati maupun debu karena berbentuk butiran halus sebagai scrub mandi, akan tetapi dalam penggunaan sebagai scrub tidak bisa menggunakan air karena produk ini mudah larut dalam air. selain itu produk ini dikenal luas sebagai media terapi untuk beberapa jenis penyakit dalam.
Produk Epsom Salt/Garam Inggris bisa dibeli di:

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih