Agro Bisnis Indonesia

Friday, May 13, 2016

Budidaya Bawang Merah Media Sekam Kering

Budidaya bawang merah lahan kering yang saya uji coba memanfaatkan sedikit lahan untuk mendapatkan rahasia budidaya bawang merah hasil panen melimpah menggunakan media tanam sekam kering dan kompos, tehnik ini mengacu cara budidaya bawang merah modern dengan keterbatasan lahan yang ada yang bisa direkayasa.
Bahan yang digunakan adalah limbah pertanian dan peternakan serta industri berupa keranjang buah bekas dan plastik hitam sebagai wadah media, sistem irigasinya menggunakan tehnik auto pot agar lebih hemat waktu. Tehnik auto pot adalah metode irigasi dalam budidaya tanaman hidroponik sehingga saya adopsi untuk memudahkan perawatan. Cara kerja sistem auto pot mengacu pada wadah minuman unggas dan dispenser air minum di rumah kita yang kadang tidak terpikir oleh kita bagaimana cara kerjanya sehingga ketika tempat minum atau galon dibalik airnya tidak tumpah, tehnik inilah yang saya gunakan dalam budidaya bawang merah hasil melimpah di lahan kering menggunakan media sekam kering dan pupuk kandang.



Penelusuran topik Budidaya Bawang Merah Media Sekam Kering:
hidroponik bawang merah, budidaya bawang merah lahan kering, cara cepat menumbuhkan bawang merah, sukses bertanam bawang merah, omset milyaran dari panen bawang merah, cara budidaya bawang merah PDF, panduan budidaya bawang merah, bawang merah paralon, harga bawang merah terbaru, jual bawang merah, bawang merah organik, khasiat bawang merah, pengobatan menggunakan bawang merah.

3 comments:


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih