Agro Bisnis Indonesia

Saturday, May 14, 2016

Cara Memasak Beras Merah

Beras merah, salah satu varietas beras yang memiliki kelebihan dibanding jenis beras putih berupa Karbohidrat – 85 % , Serat – 7% , magnesium, fosfor, kalsium, dan kalium menjadi pilihan bagi mereka yang sedang diet, menderita diabetes, penyakit jantung, dan mencegah kolesterol. Tapi tahukah Anda, pengolahan yang salah akan memberikan efek buruk terhadap kesehatan Anda. Di sini kami paparkan cara mengolah beras merah sehingga siap untuk dikonsumsi.

Kandungan vitamin B direkomendasikan untuk masa pertumbuhan itulah sebabnya salah satu produk bubur bayi menggunakan beras merah, tapi bagi Anda yang ingin mengolah sendiri beras merah menjadi bubur ada beberapa tips mengolah beras merah siap disajikan untuk si kecil. Cara memasak beras merah tidak sama sebagaimana memasak beras putih, dari pengalaman yang saya lakukan menggunakan beras merah organik, kebutuhan air lebih banyak dibanding ketika memasak beras putih. Inilah rahasia memasak beras merah yang kaya manfaat dan khasiat di mana Anda harus memberikan takaran lebih penggunaan air ketika memasah beras merah serta waktu proses memasak juga lebih lama.
Mengingat kandungan beras merah yang cukup tinggi dan harganyapun mahal, sebagaian orang memasak beras merah dicampur beras putih, akupun begitu. Cara memasak beras merah dicampur beras putih juga ada triknya, jika salah Anda akan mengalami kegagalan seperti pertama kali saya masak beras merah dicampur beras putih, sehingga setelah tahu Anda tidak kaget atau merasa gagal mengolah beras merah dicampur beras putih, berikut caranya:

  • Masak terlebih dahulu dengan takaran air 2 kali lebih banyak ketika memasak beras putih, masak beras merah hingga mekar.
  • Seringlah diaduk karena jika dikhawatirkan menimbulkan kerak nasi beras merah.
  • Setelah beras merah mekar, masukan beras putih yang sudah dicuci dan masak hingga matang bersama dikarenakan proses pemasakan beras putih lebih cepat sehingga tidak bisa dicampurkan bersamaan ketika memasak beras merah dengan beras putih, akan tetapi dipisah dengan jeda setelah beras merah mekar, barulah bisa ditambahkan beras putih.


Topik penelusuran Cara Memasak Beras MerahKandungan beras merah, kandungan beras putih, kandungan beras hitam, manfaat beras merah, manfaat beras putih, manfaat beras hitam, jenis-jenis beras, beras hitam, jual beras merah, jual beras hitam, grosir beras merah organik, grosir beras hitam organik, harga beras merah, harga beras putih, bahaya beras merah, bahaya beras hitam, asal usul beras merah, asal usul beras hitam, cara budidaya beras merah, cara budidaya beras hitam.

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih