Agro Bisnis Indonesia

Saturday, December 12, 2015

Rumput Odot, Peluang Bisnis dan Solusi Pakan Ternak Alternatif

Permasalahan yang sering dikeluhkan dalam bisnis peternakan adalah kurangnya ketersediaan bahan makanan bagi ternak, dalam kasus ini banyak dimanfaatkan para pebisnis penyedia bahan makanan ternak siap pakai, akan tetapi mahalnya biaya pengadaan pakan ternak tidak sebanding dengan hasil produksi yang mana ketika ternak siap jual hanya dihargai tak seberapa. Berbagai pakan alternatifpun kadang hanya akan memberikan masalah baru, terutama bagi peternak pemula yang minim ilmu pengetahuan karena biasanya mereka hanya ikut-ikutan saja atau termakan iklan produk yang begitu menggiurkan hasilnya, jika ditinjau dari kualitas produk bukanlah produknya yang salah, akan tetapi ada beberapa faktor pendukung keberhasilan yang tidak lepas dari penggunaan yang kurang tepat sesuai anjuran. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang inginnya serba instant tanpa memperhatikan syarat dan kondisi keberhasilan beternak, cukup sekali tuang dalam jumlah sedikit berharap ternak gemuk seketika.

Rumput Odot, Peluang Bisnis dan Solusi Pakan Ternak Alternatif

Pengadaan pakan hijauan misalnya, keberadaannya hanya bisa dinikmati sebagian daerah yang menunjang syarat tumbuh tanaman dalam mencukupi kebutuhan suplay pakan ternak. Bukan hanya faktor tanah, media tumbuh, dan iklam saja yang bisa menjamin cukupnya ketersediaan pakan ternak berkelanjutan, jenis pakan ternak bermutu dan jumlah yang cukup besar adalah solusi dalam pengadaan pakan ternak segar, salah satunya adalah "RUMPUT ODOT".
Jenis rumput genjah unggulan yang berasal dari Florida AS dengan nama latin Pennisetum purpureum cv. Mott bisa dibudidayakan hampir disemua kondisi tanah dengan kecukupan unsur hara yang dibutuhkan tanaman baik di daerah pasir, dekat perairan, tanah liat, tanah kapur berpasir, bahkan tanah sedikit extrem mampu menopang tumbuhnya tanaman rumput odot ini. Selain itu rumput odot dengan nama yang diambil dari orang yang pertama kali membudidayakan bernama Pak Odot seorang perternak kambing PE dari ini memiliki beberapa keunggulan dibanding rumput untuk pakan ternak yang lain seperti rumput gajahan, sataria, kolonjono, dan lain-lain, di antaranya adalah:
  1. Mudah dibudidayakan.
  2. Mampu beradaptasi hampir disemua jenis tanah.
  3. Pertumbuhan cepat hanya butuh sekitar 1 bulan untuk pemanenan dan 2 bulan untuk panen pertama, akan tetapi menurut pengalaman petani di Sragen panen bisa dilakukan dalam waktu 2 minggu.
  4. Memiliki warna hijau tua dan lemas, didukung tulang daun yang kuat dan lunak sehingga disukai ternak kambing, marmut, kelinci, sapi, dan jenis ternak pemakan rumput lainnya. Bisa juga rumput ini dijadikan alternatif pakan ayam dan jenis unggas dengan perlakuan khusus mengacu tekstur daun tanaman ini.
  5. Jumlah anakan sekitar 40 hingga 60 perbatang bibit.
  6. Tinggi tanaman mencapai kurang lebih 1 meter.
  7. 1 batang bibit bisa menghasilkan berat panen dengan syarat tumbuh yang normal sekitar 25 kg lebih.
  8. Investasi pakan ternak yang menguntungkan karena jenis rumput ini banyak dibutuhkan peternak yang mana Anda bisa membudidayakan tanpa harus memiliki ternak, cukup dijual kepeternak Anda sudah mendapatkan untung dari jual beli rumput odot dengan harga 1 ikat sekitar 7 hingga 15 ribu rupiah.
Melihat peluang ini herbamart menyediakan bibit rumput odot dengan harga perbatang Rp. 1.000 dengan jaminan transaksi yang aman bebas penipuan karena didukung pihak ketika sebagai penjamin lalu lintas keuangan yang mana kami tidak menerima uang sebelum barang yang Anda pesan diterima, dan kamipun tidak bisa mengirim produk sebelum Anda membayar, adapun uang tersebut ditahan pihak ketika dan akan diteruskan kepenjual atau pembeli ketika transaksi selesai. Misalnya jika kami menolak transaksi atau tidak mengirimkan pesanan, Anda akan mendapatkan kembali uang yang sudah dibayarkan tanpa potongan.
Produk bisa dibeli di bukalapak dan tokopedia.

Penelusuran topik Rumput Odot, Peluang Bisnis dan Solusi Pakan Ternak Alternatifjual rumput odot, rumput gajah odot, rumput gajah thailand, rumput gajah, rumput king grass, king grash, rumput gajah mini, jual rumput gajah mini, rumput mini gajah, rumput sataria, rumput setariam rumput yang baik untuk pakan ternak, rumput untuk pakan sapi, rumput pakan kambing, domba kelinci, ayam, itik, ikan, jual rumput odot di, proyek pengadaan pakan alami, bahan pakan ternak alami, pakan ternak organik, cara membuat pakan alami, cara budidaya, cara panen, cara pengawetan pakan, cara mengawetkan pakan, cara mengawetkan rumput, kandungan nutrisi rumput odot, rumput odot untuk kambing,  odot untuk kelinci, rumput gajah super odot, jual bibit rumput odot, cara budidaya rumput odot, rumput odot pdf, rumput odot untuk sapi, cara tanam rumput gajah odot, bibit rumput gajah super, rumput dodot, produktivitas rumput odot, varietas rumput gajah, jual bibit rumput gajah odot, harga bibit rumput gajah odot, cara budidaya rumput gajah odot,  rumput gajah super odot, rumput odot untuk kelinci, jual bibit rumput gajah odot, rumput odot untuk sapi, cara budidaya rumput odot, rumput gajah super odot, bibit rumput gajah super, manfaat rumput odot, rumput odot pakan kambing, kandungan rumput odot, harga rumput gajah mini, rumput gajah pakan ternak, klasifikasi rumput gajah, budidaya rumput odot pdf, harga rumput odot, harga rumput odot per kg, cara menanam rumput odot, rumput odot untuk kelinci, harga bibit rumput odot, kandungan nutrisi rumput odot, keunggulan rumput odot, penjual rumput gajah odot, rumput super, home rumput, rumput odot untuk kelinci, rumput odot untuk kambing, rumput odot untuk sapi, rumput odot untuk unggas, rumput odot untuk ayam, rumput odot untuk itik, rumput odot untuk bebek, rumput odot untuk ikan, rumput odot fermentasi, cara fermentasi rumput odot, kandungan nutrisi rumput odot, rumput odot disukai ternak, rumput odot disukai hewan, rumput odot disukai binatang, rumput disukai ikan.

4 comments:

  1. Kalo boleh tau siapa ya contact person nya? Saya mau cod si jogja, atau mungkin Saya bisa langsung ke Kebun nya? Karna sy berminat, dan ingin membeli lebih dri 500 btg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, silahkan via whatshap di: 08529 259 8181
      kami juga sudah mengirim bibit kebeberapa pulau di Indonesia dari sumatera, bangka, kalimantan, dan NTB, sisanya dibeberapa kabupaten dipulau jawa. produknya juga bergaransi, jika tidak tumbuh saya ganti yang baru, garansi 100%.

      Delete
  2. Jika rumput gajah di tanam di area kebun sengon bagus tidak pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap bagus asalkan tercukupi semua kebutuhan untuk tumbuh dan berkembangnya tanaman seperti pupuk, pengairan, sinar matahari untuk berfotosintesis

      Delete


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih