Pasar Komoditi Agro Bisnis Indonesia

Saturday, July 4, 2015

Pengaruh Cahaya Untuk Pertumbuhan Tanaman

Herbamart 2015-07-05
Pengaruh cahaya untuk pertumbuhan tanaman perlu dipahami bagi para petani hidroponik pemula karena pengaruh cahaya membantu dalam mempercepat pertumbuhan tanaman, alasanya tanaman butuh cahaya untuk berfotosintesis menghasilkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang, tak hanya sekedar cahaya, warna cahaya juga berpengaruh dalam perkembangan tanaman mulai dari pembibitan hingga pembuahan dengan berbagai warna cahaya.

Saat ini beredar dipasaran produk lampu LED Growt yang memiliki setidaknya 2 warna sebagai rangkaian lengkap kebutuhan cahaya untuk pertumbuhan tanaman sehingga anda tidak perlu banyak lampu untuk memenuhi kebutuhan cahaya tanaman hidroponik. Beberapa hasil penelitian menyebutkan tanaman pada awal pertumbuhan membutuhkan warna cahaya khusus seperti merah (bukan infra merah) untuk pertumbuhan benih/biji/bibit dan warna biru untuk pertumbuhan daun dan buah.
Jika anda masuk ke dalam sebuah gedung melihat ada tanaman yang diatasnya diberi lampu warna-warni itu sebenarnya bukan sebagai aksesoris atau penerangan semata tapi memang dirancang untuk memberi cahaya pengganti sinar matahari sehingga anda lihat tanaman tumbuh normal dengan jumlah daun dan bunga yang kompak. Dengan adanya lampu pengganti sinar matahari memungkinkan bagi pekebun hidroponik dapat mengaplikasikan di tempat manapun baik di dalam ruangan atau di bawah ruangan. Satu hal yang perlu anda pahami warna merah pada lampu pengganti sinar matahari bukanlah lampu infra merah. Jenis lampu pengganti sinar matahari memiliki panas rendah sehingga tidak menyebabkan tanaman kepanasan.
Penggunaan lampu pengganti sinar matahari banyak dilakukan dinegara-negara 4 musim agar mendapatkan hasil produksi pertanian tanpa kenal musim yang disebabkan pada musim-musim tertentu tanaman tidak bisa tumbuh dengan baik serta harus melewati satu musim untuk mendapatkan pasokan bahan makanan. Sebagai solusinya adalah lampu LED UV Growt Ligth warna.

Penelusuran topik Pengaruh cahaya untuk pertumbuhan tanaman herbamart:
pengaruh warna cahaya terhadap pertumbuhan tanaman, pengaruh warna cahaya terhadap pertumbuhan tanaman kacang hijau, pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan tanaman pdf, pengaruh intensitas cahaya terhadap pertumbuhan tanaman, pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan tanaman jagung, pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan tanaman kacang tanah, pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan tanaman cabai, makalah pengaruh cahaya terhadap pertumbuhan tanaman jagung , lampu untuk hidroponik, lampu LED UV growt light, jual lampu LED hidroponik, lampu LED murah

2 comments:


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih