Agro Bisnis Indonesia

Friday, May 22, 2015

Manfaat Beras Yang Tak Banyak Diketahui Orang

Isu beras palsu menjadi topik trending di internet, tapi berapa orang yang tahu tentang manfaat beras sehingga banyak orang beramai-ramai membahas tentang beras. Herbamart mencoba memberi pencerahan kepada Anda tentang manfaat beras yang tak banyak diketahui banyak orang karena di sana ada segudang manfaat yang mungkin Anda anggap remeh mulai dari beras palsu hingga beras asli.

Manfaat beras palsu

Beras palsu sengaja dibuat untuk tujuan komersil tanpa mempedulikan kerusakan yang ditimbulkan karena pembuatnya orang yang tidak beragama sehingga kemewahan dunia adalah segalanya, sehingga menempuh cara untuk meraih dunia walaupun harus mengorbankan orang lain. Cara instant memproduksi beras ini ditempuh karena sempitnya lahan pertanian sementara kebutuhan pokok beras cukup besar serta butuh waktu lama untuk menuai hasil, belum lagi serangan hama dan penyakit bisa menggagalkan hasil panen. Cara pembuatan beras palsu relatif singkat dan tidak terpengaruh musim yang bisa Anda tonton video pembuatan beras palsu. Di sini tak perlu membahas panjang lebar tentang beras palsu yang memiliki sedikit manfaat dan memberikan madharat yang besar bagi orang yang mengkonsumsi.

Beras tiruan

Walaupun namanya beras tiruan tapi beras ini aman dikonsumsi bahkan dianjurkan dalam kesehatan, kok bisa, beras palsu bermanfaat bagi kesehatan? Jangan salah duga, beras yang saya maksud bukan beras palsu tapi beras tiruan, T.I.R.U.A.N dibaca tiruan bukan palsu ,meniru atau menjiplak walaupun tidak persis sama secara fisik. Teka teki ini akan terjawab bagi yang mau terus membaca sampai selesai. Tapi yang jelas produk ini ada dan saya pernah melihat dan mengkonsumsi.

Manfaat beras asli tapi palsu

Beras aspal, alias asli tapi palsu. Istilah ini umum digunakan untuk menghukumi produk KW atau barang sejenis tapi tidak terjamin keasliannya. Bagaimana adanya beras aspal ini apakah yang dimaksud seperti biji plastik? Beras aspal ini memang sejenis beras asli yang telah dipalsukan, caranya adalah sebagaimana yang saya saksikan disebuah toko beras di mana dua orang pekerja sedang mencampur beras varietas tertentu dengan beras lainnya, waktu itu saya perhatikan beras berwarna bening dan putih susu. Kemudian saya ambil beras dikarung dan diamati memang beras tersebut campuran sementara sipedagang menyebutkan jenis beras varietas tertentu padahal campuran sehingga saya pahami beras yang dijual tidak asli tapi campuran. Terserah Anda bagaimana menghukumi beras seperti ini asli atau tidak jika tercampur jenis beras lainnya, misalnya beras IR dicampur membramo kemudian dikatakan beras IR. Lalu di mana manfaat beras aspal ini? Jawabannya hampir sama dengan manfaat beras palsu yaitu orientasinya bisnis semata untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya, akan tetapi beras aspal ini tidak memberikan efek buruk terhadap kesehatan kecuali jika beras campuran yang digunakan adalah beras kadaluarsa tak layak makan kemudian diolah dengan campuran kimia untuk memberikan warna putih bening sehingga terlihat beras masih bagus, ketika dimasakpun beras aspal ini tidak terlihat tanda-tanda seperti beras palsu, mungkin hlo?!..paling-paling rasa kurang enak dan cepat basi.

Manfaat beras asli

Inilah topik penting yang hendak dibahas. Beras asli inilah yang banyak memberi manfaat baik di dunia, akhirat, dan kesehatan yaitu:

Manfaat di akhirat
Bisa meringankan perhitungan amal seorang muslim yang mau bersedekah dengan beras walaupun sejumput atau menambah pahala dengan meringankan beban kebutuhan pokok orang lain menggunakan beras ini.
Menjadi pembersih dosa dari harta yang tidak halal jika dizakati.

Manfaat di dunia
Beras memiliki peran besar dalam kehidupan dunia karena merupakan kebutuhan pokok lebih dari setengah penghuni bumi memiliki ketergantungan terhadap beras, bahkan orang yang tadinya mengkonsumsi selain beras setelah merasakan nasi tak mau pindah kejenis makanan aslinya.
Sumber penghidupan bagi petani dan pedagang baik sebagai bahan makanan atau bisnis hasil pertanian.
Sebagai sarana sosial menjalin hubungan antar suku di dunia dengan saling memberi bantuan dalam bentuk beras atau tehnologi pengembangan beras (asal jangan beras palsu) seperti tehnik budidaya padi.

10 Manfaat beras dari sisi kesehatan
Tepatlah judul yang saya buat, di mana tak banyak orang mengetahui manfaat beras atau hanya sedikit orang yang paham tentang manfaat, tentunya karena kurangnya publikasi tentang manfaat beras dan sedikitnya orang yang mendapatkan informasi tentang manfaat beras, mungkin salah satu keuntungan bagi Anda yang mendapatkan informasi ini dan mohon disebarkan agar banyak yang tahu, asal jangan copas.
Selanjutnya herbamart membahas tentang manfaat beras bagi kesehatan, bahan makan, bahan tambahan dalam proses produksi dengan 10 topik pilihan.
  1. Sebagai bahan kosmetik baik bersifat pokok atau campuran karena kosmetik yang tak lepas dari keamanan pemakaian sehingga topik kosmetik sengaja saya masukkan dalam kesehatan. Masuk dalam kategori kosmetik ini adalal lulur, scrub, sabun, krim, lotion, minuman stamina yang menggunakan bahan baku beras.
  2. Sebagai suplemen untuk pertumbuhan, contohnya adalah beras merah.
  3. Sebagai penunjang program diet menggunakan jenis beras rendah kalori atau beras tiruan seperti beras jagung dan beras singkong.
  4. Sebagai penunjang terapi diabetes menggunakan beras tiruan dan beras basi yang layak makan tentunya karena kalorinya sudah turun.
  5. Sebagai minuman stamina seperti beras kencur dan minuman tradisional serta minuman fermentasi dari beras.
  6.  Sebagai bahan makan pokok bagi manusia.
  7. Sebagai bahan makanan ternak.
  8. Sebagai bahan tambahan makan dalam pembuatan roti, kue, dan mie.
  9. Sebagai bahan baku industri seperti pembuatan tepung beras.
  10. Sebagai bahan tambahan dalam proses produksi selain produk makanan seperti filler untuk sabun mandi beras, lulur beras, scrub dari beras, campuran obat, campuran pembuatan lilin mainan/clay, bahan tambahan untuk pembuatan kerajinan, dan lain-lain.
Ada yang mau nambah?

Silahkan lihat video kami cara pemanfaatan beras untuk perawatan tubuh di sini.
Penelusuran topik manfaat beras yang tak banyak diketahui orang herbamart:
manfaat beras putih, manfaat beras untuk wajah, manfaat beras untuk kecantikan, manfaat beras merah, manfaat beras ketan putih, manfaat beras untuk kulit, beras singkong cirendeu, proses pembuatan beras singkong, cara beras singkong, cara membuat nasi singkong, resep nasi singkong, resep nasi singkong goreng, resep nasi singkong jagung gulung, beras jagung instan, beras jagung odnr, beras jagung pdf, beras jagung untuk diabetes, beras jagung untuk penderita diabetes, beras jagung untuk diet, beras jagung dan kacang hijau merupakan sumber vitamin, tepung jagung, lulur beras buatan sendiri, lulur beras kencur, lulur beras jepang, lulur beras kunyit, lulur beras ketan hitam, lulur beras pulut, lulur beras thailand termurah, lulur beras thailand d'angel, manfaat sabun beras, resep sabun beras, sabun beras 3in1, sabun beras termurah, tips sabun beras, sabun beras mutiara, cara sabun beras, harga sabun beras, manfaat sabun beras merah herborist, manfaat sabun beras k brother, manfaat sabun beras mutiara, manfaat sabun beras putih herborist, manfaat sabun beras herborist, manfaat sabun beras untuk jerawat, manfaat sabun beras jepang, manfaat sabun beras mutiara 3in1, kreasi lilin mainan, cara membuat lilin mainan, lilin mainan anak, harga lilin mainan, lilin mainan play doh, jual lilin mainan, lilin mainan youtube, lilin mainan malam, cara membuat mainan dari lilin, cara membuat mainan anak, kreasi lilin mainan, membuat cetakan lilin, bahan untuk membuat lilin, cara membuat lilin mainan menjadi keras, cara membuat lilin mainan atau plastisin, karung plastik, plastik kemasan beras, plastik kemasan beras 5 kg, jual plastik beras, cara menurunkan berat badan, diet cepat, diet sehat menurunkan berat badan, diet golongan darah o, langsing, diet golongan darah b, diet sehat, pengertian diet, ciri-ciri diabetes, penyebab diabetes, penyakit diabetes, gejala diabetes, diabetes melitus, kencing manis, gula darah, kolesterol, makalah diabetes melitus, patofisiologi diabetes melitus, pengobatan diabetes melitus, pencegahan diabetes melitus, diabetes melitus tipe 2, askep diabetes melitus, obat diabetes melitus, hipertensi, ciri-ciri diabetes, cara mengatasi diabetes, obat diabetes, pencegahan diabetes, gejala diabetes, penyebab diabetes pdf, penyebab diabetes tipe 1, penyebab diabetes gestasional, tanaman obat diabetes, buncis obat diabetes, obat diabetes kering, obat diabetes melitus, jual obat diabetes, obat diabetes generik, obat diabetes herbal, ramuan obat diabetes

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih