Pasar Komoditi Agro Bisnis Indonesia

Saturday, November 11, 2017

Menulis Dan Membaca Huruf Hijaiyah Sesuai Kaidah Tajwid


Menulis Dan Membaca Huruf Hijaiyah Sesuai Kaidah TajwidLatihan membaca menulis huruf hijaiyah sesuai kaidah tajwid untuk tingkat dasar melatih keterampilan cara menyambung huruf arab dengan baik dan benar berdasarkan penulisan huruf hijaiyah bersambung untuk semua kalangan yang ingin memantapkan cara menulis huruf arab semakin baik.

Cocok digunakan sebagai media privat dilembaga pendidikan baca tulis al quran setingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, modul TPA/TPQ, pelajar, mahasiswa, dan orang tua dalam memberantas buta huruf hijaiyah.

Target pembelajaran: peserta didik bisa menyambung tunggal serta memberi harakat, untuk memahami komposisi huruf dalam kalimat dalam bahasa arab. Adapun contoh kalimat diambil dari bahasa arab asli baik dari al quran, hadits, dan kosa-kata bahasa Arab untuk membantu memperkaya kosa-kata bahasa Arab.


Judul : Menulis dan Membaca Huruf Hijaiyah Sesuai Kaidah Tajwid

Penyusun: Muhammad Burhanuddin
Penerbit : Bara Media
Isi : 64 halaman
Fisik : 16 cm x 24 cm
Berat: 150 gram

Sebelum order harap bertanya dulu ketersediaan barang karena stok selalu berubah setiap saat, pastikan Anda memiliki informasi barang tersedia siap kirim.
Harga belum termasuk diskon. Silahkan buat penawaran untuk mendapatkan harga terbaik.

-----------------------------------------------------------------------------------

Menulis Dan Membaca Huruf Hijaiyah Sesuai Kaidah Tajwid

Materi sederhana dan terarah untuk melatih keterampilan menulis huruf hijaiyyah yang telah digunakan diberbagai sekolah dasar sebagai bekal untuk menguasai cara menulis sekaligus membaca ayat al quran dan hadits. Dimulai dengan latihan menyambung 2, 3, 4 huruf dan latihan menulis beberapa ayat setelah menguasai cara menyambung huruf membentuk sebuah kosa-kata. Contoh kosa-kata dan kalimat dalam buku ini diambil dari potongan ayat dan hadits, serta kosa-kata bahasa Arab sederhana agar peserta didik selain bisa membaca dan menulis sekaligus sebagai pembekalan belajar bahasa Arab dengan mengetahui beberapa kosa-kata.
Siapapun bisa menggunakan buku ini karena dirancang untuk setiap orang yang ingin belajar baca tulis al Quran yang baik dan benar sesuai kaidah tajwid dengan contoh kalimat yang tidak asal-asalan, seperti menggunakan bahasa indonesia yang ditulis dengan  bahasa arab karena dengan cara ini tidak akan tercapat target pembelajaran baca tulis al Quran dengan baik dan benar, karena bahasa al Quran dan hadits adalah menggunakan bahasa Arab.


#latihanmenulishijaiyah #latihanmenulisarab #latihancepatmembacaalquran #latihanmembacaalquran #latihandasarmenulishijaiyah #pintarmenulisarab #anakislamrajinmenulisarab #anakislamrajinmembacaalquran #anakislampintarmenulisarab #anakislampintarmenulisalquran #belajarkaligrafi #latihanmembuatkaligrafi #latihanmenulisTKA #latihanmenulisTKB #modulbelajaralquran

0 komentar:

Post a Comment


Ada banyak hal yang ingin kami sampaikan, akan tetapi kami tidak mengetahui kebutuhan Anda.
Silahkan berikan komentar di sini barangkali kami bisa memberi solusi.
Terimakasih